Thursday, June 10, 2010

Yang Membuat Perokok Kurus



Pernah ada hasil riset yang menyimpulkan bahwa rata-rata perokok memiliki tubuh yang kurus jika dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Sekarang, ada lagi penelitian terbaru yang bisa mengemukakan alasan mengenai hal itu.
Peneliti dari Weill Medical College of Cornell University New York mengevaluasi tingkat alpha2-zinc-glycoprotein1 (AZGP1), yaitu gen yang berkaitan dengan penurunan berat badan. Dalam riset ini peneliti menyurvei sebanyak 37 orang sehat yang tidak merokok dan 55 orang sehat yang merokok.

Nyatanya mereka menemukan tingkat AZGP1 pada perokok lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok, demikian keterangan yang dikutip dari Times of India, Rabu (6/5/2009).

Namun para ilmuwan tidak lantas menyimpulkan bahwa merokok menyebabkan peningkatan kadar AZGP1 yang berpengaruh langsung pada penurunan berat badan. Tetapi mereka berspekulasi bahwa bertambahnya tingkatan AZGP1 dalam tubuh perokok berpengaruh terhadap mekanisme yang berkontribusi pada perbedaan berat badan antara perokok dan yang tidak merokok.

Related Articles :


Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

0 komentar:

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

Informasi Kesehatan Copyright © 2010 Indoneter | Indotekhno | Enhaallah | Designed by Lasantha.